Tempat Wisata di Denpasar
Travel

Tempat Wisata di Denpasar

Tempat Wisata di Denpasar РBerlibur ke Pulau Bali memang menjadi impian banyak orang, apalagi Bali dijuluki sebagai surganya wisata. Terkenal dengan wisata alamnya dan juga beberapa jenis wisata lainnya, ternyata di Ibukotanya yaitu Denpasar juga memiliki beberapa  lokasi yang juga sangat wajib dilihat. Ada tempat wisata di Denpasar hits yang membuat wisatawan penasaran.

Di bawah ini adalah 10 tempat wisata di Denpasar yang terkenal dan juga populer untuk para turis. Di mana lokasi wisata yang ada memberikan pengalaman https://social.msdn.microsoft.com/profile/salsawisata/ yang berbeda dan berkesan. Berikut ini adalah daftar wisata yang ada di Kota Denpasar.

Tempat Wisata di Denpasar yang Populer

Museum Denpasar Bali

Ketika berkunjung ke Denpasar, Anda tidak boleh melewatkan museum yang satu ini. Museum Denpasar Bali adalah sebuah museum yang menyimpan berbagai benda bersejarah dan juga berbagai koleksi kesenian yang berasal dari jaman ke jaman. Museum ini sendiri dikelola langsung oleh Pemprov Bali dan memiliki tempat yang sangat indah.

Lihat juga Pantai Indrayanti Jogja

Selain menikmati berbagai koleksi yang ada di museum ini, Anda juga bebas berfoto di seluruh sudutnya. Apalagi arsitektur museum ini sangat khas bali yang memang terkenal akan keunikan dan juga keindahannya. Banyak sekali pasangan yang melakukan prewedding di Museum Denpasar Bali ini.

Bajra Sandhi Renon

Tempat wisata di Denpasar yang tidak banyak diketahui oleh turis lokal adalah Bajra Sandhi Renon. Tempat ini adalah sebuah tugu peringatan bagi para rakyat Bali yang berjuang mempertahankan tanah mereka. Bangunan ini didesain dengan arsitektur gaya Bali, di mana banyak sekali pahatan serta bentuk unik yang sangat cantik.

Konservasi Penyu dan Kura

Di Denpasar ternyata Anda dapat mengunjungi konservasi penyu dan kura yang ada di Pulau Serangan yang terletak di Denpasar Selatan. Anda dapat mengunjungi pulau ini menggunakan sebuah jembatan yang bisa dilewati apabila air laut sedang surut. Di tempat ini Anda dapat melihat penyu dan kura dari dekat.

Wisata di Denpasar yang sudah buka ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur dengan buah hati. Karena dikonservasi ini, pengunjung akan diajak untuk mengenal penyu serta selalu menjaga kelestarian hewan langka tersebut. Anda juga bisa berfoto dengan penyu disana yang masih dalam pengawasan penjaga konservasi.

Wisata Hiu

Di Pulau Serang sendiri Anda tidak hanya dapat berkunjung ke wisata hiu. Anda harus memasukan lokasi ini dalam 10 tempat wisata di Denpasar yang wajib dikunjungi. Di tempat wisata ini, Anda dapat melihat hiu dari dekat bahkan berenang bersama hewan buas tersebut. Walaupun terkesan mengerikan, tapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada penjaga yang akan menemani.

Hiu yang ada ditempat ini adalah jenis Hiu Sirip Putih yang terkenal tidak agresif. Jika Anda masih merasa takut, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti memberi makan ikan hiu. Wisata yang satu ini sangatlah populer belakangan ini, terlebih pengalaman yang didapat sangatlah berbeda.

Art Centre Bali

Jika ingin melihat budaya tradisional Bali, jangan ragu untuk ke Art Centre Bali. Disini Anda dapat melihat kesenian Tari Bali secara gratis. Setiap tahunnya ada Bali Art Festival yang diadakan pada bulan Juni hingga Juli. Di festival itu pun Anda akan melihat banyak sekali pertunjukan serta barang-barang tradisional Bali yang dipertontonkan.

Festival yang satu ini selalu diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Di mana mereka selalu menemukan hal yang menakjubkan dari kebudayaan asli Pulau Bali. Anda juga akan menemukan beberapa anak-anak yang mengikuti Bali art Festival. Tentu saja adanya generasi muda akan membuat kesan yang berbeda dari setiap kesenian yang ditampilkan.

Museum Lukisan Sidik Jari Bali

Museum yang satu ini masuk ke dalam daftar tempat wisata di Denpasar yang wajib untuk Anda kunjungi. Museum yang satu ini didirikan pada tahun 1993, di mana nama Gede Ngurah Rai Pemecutan yang menjadi penggagas serta pendirinya. Di museum ini sendiri akan ada banyak sekali koleksi lukisan yang sungguh indah dan menakjubkan.

Hal paling unik dari semua lukisan yang ada di museum ini adalah si pelukis tidak pernah menggunakan kuas untuk menyapukan cat lukis di kanvas. Di mana pelukis akan menggunakan ujung jarinya untuk membuat lukisan dan dari sinilah maka disebut lukisan sidik jari. Selain lukisan, ada juga beberapa karya seni lainnya seperti puisi dan juga para penari yang berlatih.

Pura Sakenan

10 tempat wisata di Denpasar selanjutnya adalah Pura Sakenan yang terletak 10 km dari pusat kota. Pura ini memiliki cerita sejarah yang cukup panjang, di mana dibangun oleh Mpu Kuturan pada abad ke-10. Ia adalah seorang Pendeta Hindu yang datang ke bali sebelum masa Kerajaan Majapahit runtuh. Hingga saat ini pura tersebut masih digunakan untuk ibadah bagi orang sekitar.

Desa Budaya Kertalangu

Jika Anda ingin menikmati kebudayaan tradisional Bali, mengunjungi Desa Budaya Kertalangu bisa menjadi lokasi yang tepat. Di desa ini Anda akan menikmati berbagai jenis kebudayaan tradisional Bali yang unik. Dimulai dari makanan, jajanan tradisional hingga minuman jamu khas Bali.

Selama berada di tempat ini, Anda dapat membuat kerajinan tangan, menunggangi kuda, wisata kuliner hingga memancing. Desa ini terletak di tengah persawahan walaupun masih di area pusat kota. Anda akan menemukan wisata tempo dulu yang penuh akan kebudayaan khas Pulau Dewata tersebut.

Pura Agung Jagatnatha

10 tempat wisata di Denpasar selanjutnya adalah Pura Agung Jagatnatha. Pura yang satu ini terletak di sebelah Museum Denpasar Bali dan merupakan pura terbesar yang ada di kota tersebut. Hingga saat ini, Pura Agung Jagatnatha masih digunakan sebagai tempat ibadah sehingga ada baiknya ketika mengunjungi lokasi ini Anda menjaga sopan santun.

Wisata Hutan Mangrove Bali

Wisata di Kota Denpasar yang terakhir adalah Hutan Bakau Bali yang memang sangat terkenal. Lokasinya sendiri sangat dekat dengan Bandara Ngurah Rai dan memang biasanya menjadi tempat wisata yang pertama kali dikunjungi turis. Anda dapat menikmati keasrian hutan bakau dengan nyaman.

Karena pengelola menyediakan jembatan yang dibangun untuk para turis yang ingin berkeliling sekitar hutan bakau. Jadi Anda tidak perlu khawatir terkena lumpur ketika menikmati keindahan hutan ini.

 

Title : Tempat Wisata di Denpasar

You might also like