12 Inspirasi Gaya Pakaian Wanita Untuk Interview Kerja
Fashion

12 Inspirasi Gaya Pakaian Wanita Untuk Interview Kerja

Interview kerja merupakan suatu kegiatan yang mendebarkan. Bagaimana tidak? Nasib apakah mendapatkan pekerjaan atau tidak dimulai dari situ. Beberapa orang, merasa sangat nervous bertemu dan menjawab pertanyaan dari HRD. Salah satu tips untuk meningkatkan kepercayaan diri dengan memakai gaya pakaian yang pas.

Lihat juga 12 Inspirasi Gaya Feminin, Elegan dan Simple

HRD seringkali menilai bagaimana karakter calon pekerja lewat penampilannya. Apakah sopan, sesuai dan rapi. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik, bagaimana caranya membuat HRD terkesan dan menerimamu bergabung di perusahaannya. Jika bingung, beberapa gaya pakaian interview kerja untuk wanita ini bisa membantu.

Inspirasi Gaya Pakaian Wanita Untuk Interview Kerja

Style Kantor Casual

Style casual banyak digemari oleh para pencari kerja dan HRD. Kamu bisa mengenakan set blazer abu-abu dan kemeja berwarna pink. Setelan ini juga bisa digunakan untuk non hijab, asalkan detail rambut rapi dan tidak diwarna-warni. Kenakan sepatu hak tinggi dengan tas jinjing agar penampilanmu terlihat sempurna dan mendapatkan tempat di hati HRD.

Sekedar saran, ketika akan interview kerja jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan, karena kamu tidak akan pergi ke mall, melainkan kantor yang notabene semua orang berpakaian formal. Cukup jam tangan saja.

Simple Outer dan Celana Kulot

Nah, jika kamu tidak ingin ribet dalam berpakaian, termasuk ketika akan interview kerja, maka gambar di atas bisa jadi inspirasi. Outer simple berwarna pastel dan kulot kain membuat penampilanmu jauh lebih rapi dibandingkan dengan biasanya. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu yang sesuai ya. Tidak harus sama persis seperti di gambar.

Outfit Interview Perusahaan Industri

Jika kamu menerima panggilan interview di pabrik, maka lebih baik menggunakan style ini. Hal ini bukan tanpa alasan, karena biasanya HRD pabrik lebih menyukai sesuatu yangberbeda. Jika dilihat, style di atas lebih santai dibanding yang lainnya. Tapi bukan berarti kamu boleh sembarangan memilih warna, kenakan yang sepantasnya dengan sepatu formal.

Outfit Full Black

Kalau outfit ini biasanya dipakai oleh seseorang pekerja seni. Dalam artian, mereka melamar di sebuah galeri, event organizer ataupun butik. Full black tidak membuatmu mati gaya kok, justru keren karena menonjolkan kulit putih dan rambut yang diurai. Jangan lupa untuk membawa tas jinjing, tidak harus hitam juga, boleh warna yang lainnya.

Blazer dan Celana

Setelah blazer berwarna merah bata, celana kain, kemeja strip dan sepatu kerja membuat penampilanmu terlihat sempurna. Namun di Indonesia, kurang tepat jika kamu memakai aksesoris kalung dan kacamata di atas. Lebih baik biarkan polos saja, yang paling terpenting rapi dan tidak kusut. Dijamin HRD juga akan senang melihat penampilanmu.

Blazer dan Celana Warna Basic

Abu-abu dan putih merupakan warna basic. Kamu bisa memilihnya untuk interview kerja. Pakailah blazer, kemeja dan celana kain berwarna putih. Kenakan hijab dengan warna senada, atau jika tidak biarkan rambut terurai.

Dress Warna Cerah

Jika kamu ingin pergi ke interview kerja dengan pakaian yang tidak meninggalkan karakter feminimmu, maka style di atas adalah pilihan yang tepat. Dress di atas lutut berwarna pink membuatmu terlihat lebih cerah, ditambah dengan sepatu kerja berwarna light grey yang sempurna.

Fashion Monochrome

Biasanya, perusahaan memang mensyaratkan kemeja putih dan bawahan gelap bagi calon karyawan yang ingin melaksanakan interview kerja. Tapi sayang, jarang ada yang bisa mengkombinasikan agar tetap terlihat keren. Tapi setelah melihat gambar di atas, dijamin mindset kamu berubah.

Setelan kemeja putih transparan di bagian leher dan lengan, serta celana hitam yang tidak terlalu ketat, membuatmu lebih elegan. Tas jinjing berfungsi untuk menambah keprofesionalan, sehingga terlihat sangat siap dalam bekerja.

Kemeja Putih dan Rok Panjang

Nah bagi yang berhijab, bisa banget nih mengadopsi style di atas. Kemeja warna putih dengan ruffle di bagian siku dan pergelangan membuatmu terlihat anggun. Tak ketinggalan rok berbentuk A-Line memudahkan kamu untuk berjalan lebih cepat. Gunakan hijab berwarna cerah dengan riasan natural agar tidak pucat.

Cardigan, Kemeja Formal dan Jeans

Kalau yang ini sangat cocok dipakai interview kerja ke perusahaan yang lebih santai, atau tidak mensyaratkan apapun untuk pakaian.Setelan cardigan, kemeja formal dan jeans membuatmu terlihat rapi tanpa mengurangi karakter casual. Bagaimana apakah tertarik menggunakan style ini?

Set Blazer dengan Kemeja Cerah

Jika kamu ingin terlihat seperti pekerja wanita profesional dari Korea, maka memakai fashion ini adalah pilihan yang tepat. Blazer dan celana gelap ditambah dengan kemeja berwarna cerah terlihat profesional jika digunakan. Usahakan untuk memakai aksesoris belt dan jam tangan saja ya, agar tidak berlebihan dan membuat HRD ilfill.

Perpaduan Blazer, Blouse dan Skinny Pants

Inspirasi gaya pakaian untuk interview kerja yang terakhir adalah memakai blazer berwarna grey, celana hitam dan blouse putih bermotif. Untuk sepatunya, kamu bisa menggantinya dengan warna lain yang menurutmu lebih keren. Biarkan rambut terurai dengan tetap tertata rapi.

Lihat juga 10 Inspirasi Gaya Pakaian Simpel, Feminim dan Girly

Beberapa inspirasi di atas bisa kamu kombinasikan sesuka hati. Tapi yang namanya interview kerja pasti kesan formal yang harus ditampilkan. Mengingat HRD akan lebih memilih orang yang bisa menjaga penampilan dibanding yang asal-asalan. Oleh karena itu, first impression sangatlah penting dan kamu harus bisa membawakannya dengan sangat baik. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Title : 12 Inspirasi Gaya Pakaian Wanita Untuk Interview Kerja